Selasa, 18 Desember 2012

Baterai yang Lebih Baik




Baterai yang Lebih Baik
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Beberapa kelompok peneliti sedang bekerja untuk membantu menciptakan penemuan teknologi terbaru mutakhir di mana kita tidak harus charge gadget setiap malam. Dan ketika men-charge, tidak akan butuh waktu lama untuk mengisi daya.

Berkeley National Laboratory menciptakan bahan polimer baru sehingga mereka dapat menciptakan sebuah baterai yang menyimpan biaya 30% lebih besar dari baterai Lithium-Ion saat ini. Penemuan teknologi terbaru yang sama diciptakan oleh laboratorium University of Illinois yang mengembangkan teknik untuk memungkinkan baterai berkapasitas tinggi yang bisa charge dan discharge dalam hitungan detik.

Penemuan teknologi terbaru dalam rangka pengembangan kemampuan baterai juga dilakukan oleh lulusan mahasiswa pascasarjana di Stanford. Mahasiswa tersebut membangun baterai yang bisa di-charge selama puluhan tahun tanpa kehilangan kapasitas. Penelitian lain di Stanford menciptakan baterai transparan yang dapat digunakan dalam gadget transparan. Mengumpulkan semua penemuan teknologi terbaru di atas bersama-sama, maka baterai masa depan akan memiliki kapasitas tinggi, pengisian instan, tahan lama, dan transparan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar