Senin, 26 November 2012

Ketika Militer AS lebih memilih Android dan Apple ketimbang BlackBerry, RIM sudah tamat?

 

blackberry vs android vs apple, iphone sama android bagusan mana?, perbandingan bb dnegan ipad

Perkembangan sistem operasi Android yang makin hari semakin pesat, bahkan telah melampaui kepopuleran iOS yang dipakai di gadget Apple (iPhone dan iPad), timbul pertanyaan, kemanakah BlackBerry yang merupakan rekan sekaligus rival senegaranya itu?

Beberapa waktu lalu masih berbekas bagaimana Marrisa Mayer (CEO Yahoo!) bagi-bagi smartphone gratis pada karyawan Yahoo!. Sayangnya, ponsel pintar yang dibagikan itu tak ada yang dari keluarga Blackberry. Setelah Yahoo! lebih memilih ponsel non Blackberry, kini giliran Pentagon.

Hal ini tentu saja sangat ironis. Beberapa waktu lalu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (DoD) menyetujui 7 ponsel dari keluarga Blackberry. Ponsel yang digunakan di lingkungan Pentagon tersebut adalah BlackBerry Bold 9900 dan 9930, BlackBerry Torch 9810, BlackBerry Torch 9850 dan 9860 serta BlackBerry Curve 9360.

Celakanya lagi lembaga pemerintah lainnya juga memutuskan untuk beralih ke iPhone. Sebut saja Immigration and Customs Enforcement. RIM sendiri tetap optimis meski ponselnya tak lagi diminati instansi-instansi pemerintah Amerika Serikat.

blackberry vs android vs apple, iphone sama android bagusan mana?, perbandingan bb dnegan ipad

Memang kebijakan yang akan ditempuh Pentagon masih sekadar rencana. Namun dari rencana ini telah bisa ditebak jika Pentagon mulai mendepak Blackberry. Mereka setidaknya akan memesan 162 ribu ponsel iOS (iPhone) dan Android.

Dikutip dari Sidomi News, Pentagon memilih Blackberry bukannya tanpa alasan. Ponsel ini dinilai memiliki tingkat keamanan paling tinggi. Pemerintah AS pun ketat dalam keamanan perangkat. Namun dengan kehadiran Android dan iOS, RIM harus bekerja keras dalam mengembalikan kepercayaan pemerintah soal keamanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar