Kamis, 04 Oktober 2012

Robina & Humanoid, Robot Toyota Teman Semua Orang
Headline



Pada Jumat (21/9) siang, robot Robina dan Humanoid tampil menyanyi dan bermain musik di atas panggung di booth Toyota. Kehadiran special exibit ini, semakin meneguhkan komitmen Toyota dalam melakukan inovasi teknologi untuk masa depan yang lebih baik seiring tema 'Goodness for Tomorrow' yang diusung Toyota di IIMS tahun ini.

Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto, kehadiran dua robot ini menunjukan bahwa Toyota ingin menjadi teman buat semua orang.
"Toyota ingin menjadi 'True Friend' bagi setiap orang. Kalau mobil merupakan teman transportasi, Toyota ingin jadi sahabat semua manusia yang diwakili lewat robot," ujarnya.
Joko juga menyebutkan, tampilnya Robina dan Humanoid sebagai special exibit Toyota juga ingin memperlihatkan bahwa teknologi Toyota terus berkembang.
"Penampilan kedua robot ini adalah untuk menunjukkan tingginya teknologi yang telah dimiliki oleh Toyota. Teknologi robot merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan teknologi komunikasi, teknologi gerak dan teknologi sensitifitas yang ketiganya akan digunakan dalam teknologi mobil ke depannya," papar Joko.
Humanoid didesain bisa bergerak secara fleksibel. Robot ini dapat bermain biola dengan baik seperti manusia. Tangan kirinya dapat mengatur intensitas tekanan yang dibutuhkan pada senar biola sehingga dapat menghasilkan nada yang indah. Nantinya, Humanoid dapat difungsikan membantu manusia dalam melakukan pekerjaan rumah maupun menjaga manusia.
Sedangkan Robina adalah partner robot yang dapat membantu manusia dalam aktivitas sehari-hari, berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia. Robina pun mampu melakukan perawatan medis dan pekerjaan rumah.
Sementara itu, General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor Widyawati Soedigdo mengatakan, Toyota menerjemahkan tema 'Goodness for Tomorrow' sebagai semangat memberikan dan menebarkan kebaikan demi masa depan, salah satunya melalui pengembangan partner robot yang memanfaatkan kemajuan teknologi di industri robot.
”Dengan berpegang pada tujuan para pendiri Toyota, kami tidak hanya memikirkan kehidupan saat ini, melainkan juga memikirkan masa depan”, ujar Widyawati.
Selain menampilkan special exibit dari Robina dan Humanoid, Toyota melengkapi booth-nya dengan arena bermain anak-anak yang diberi nama Kids' Zone. Di arena ini anak-anak dapat bermain lego, melakukan aktivitas mewarnai, hingga melakukan aktifitas berfoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar